Kamis, 07 Februari 2019

Mewah Sekali Perkembangan Klub Terkenal Real Madrid

Club sepak bola Real Madrid memperoleh pemasukan paling besar diantara club yang lain pada musim 2017-2018. Penghasilan mereka bahkan juga cetak rekor sampai melalui 700 juta euro.
Dikutip dari Yahoo! Finance, Real Madrid ialah club pertama yang pendapatannya sampai angka itu. Keseluruhan yang mereka raup 750 juta euro atau Rp 11,9 triliun (Rp 15.859).
FC Barcelona serta Manchester United ikuti di belakang Real Madrid. Barcelona memperoleh 690 juta euro (Rp 10,9 triliun) serta MU mendapatkan 666 juta euro (Rp 10,5 triliun).
Walaupun juara La Liga ada di rangking pertama serta ke-2, tapi, 10 besar justru didominasi club Liga Inggris, dan satu dari Liga Prancis yaitu Paris Saint-Germain.
Data dianalisis oleh perusahaan akuntan Deloitte. Laporan Deloitte Football Money menyebutkan sebagian besar pemasukan datang dari penyiaran (43 %), iklan (40 %), serta matchday (17 %).
Real Madrid adalah juara bertahan Liga Champion dan telah mencapai 13 titel. Automatis, prestasi mereka ikut jadi magnet kontrak sponsor.
Presiden Real Madrid Florentino Perez pun adalah presiden club paling kaya di La Liga, serta salah satunya orang paling kaya di negaranya. Menurut Forbes, kekayaannya sekarang ini 1,2 miliar euro (Rp 19 triliun).
La Liga adalah salah satunya liga sepak bola dengan rotasi uang paling tinggi dalam dunia. Jadi tidak bingung bila pemilik, presiden club serta pemainnya termasuk juga dalam beberapa orang paling kaya dalam dunia.
Pemain yang mencapai ketenaran di La Liga Spanyol yang sudah jadi pemain sepak bola paling kaya sekarang ini, sebutlah saja Cristiano Ronaldo, bekas pemain Real Madrid, serta Lionel Messi dari Barcelona.
Kekayaan Messi sampai USD 400 juta atau seputar Rp 5,5 triliun (USD 1 = Rp 13.947) serta membuatnya salah satunya pesepak bola paling kaya dalam dunia. Sesaat, Ronaldo mempunyai harta USD 450 juta (Rp 6,2 triliun) serta adalah pemain sepak bola paling kaya sekarang ini.
Jika pemainnya dapat sekaya itu, Presiden Club Real Madrid tambah lebih kaya. Florentino Perez ialah orang paling kaya di La Liga dengan harta 1,2 miliar euro atau Rp 19 triliun (1 euro= Rp 15.861).
Mencuplik Marca, Sabtu (2/2/2019), Perez ialah seseorang wirausahawan serta bos dari group ACS. Perusahaan itu beroperasi di sektor infrastruktur serta beroperasi di lima benua.
Baca Juga : harga kanopi
harga polycarbonate
Di negaranya, dia ialah orang paling kaya ke-40 berdasar pada rangking tahunan koran El Mundo.
Nama bos club sepak bola lainnya pun muncul, seperti Presiden Club Villarreal.
Pada nomer wahid di Spanyol, ada nama Amancio Ortega menjadi orang paling kaya. Menurut Bloomberg Billionaire Index, kekayaan Ortega ditaksir USD 63,5 miliar (Rp 1.015 triliun)
Ortega adalah satu diantara 10 orang paling kaya dalam dunia, dia ada satu rangking sesudah CEO Facebook Mark Zuckerberg. dia merupakan pemilik brand pakaian Zara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar