Senin, 04 Februari 2019

Beberapa Cara Ampuh Awali Tahun Imlek 2019 Nitizen

Telah siap rayakan Imlek tahun ini? Tahun 2019 adalah tahun babi yang merepresentasikan kekayaan serta kemakmuran. Tahun babi adalah waktu yang pas buat Anda untuk mengurus keuangan Anda lebih baik dengan beberapa taktik.
Dikutip dari moneysmart.gov.au, Senin (4/2/2019), berikut 8 panduan mengelola keuangan waktu Imlek buat Anda:
1. Konsentrasi Mengambil keputusan Arah Keuangan
Anda tentu mempunyai arah spesifik dalam menabung, kan? Entahlah itu untuk membayar tagihan supaya credit cepat tuntas, entahlah itu untuk menumpuk kekayaan atau menyiapkan dana hari tua.
Fokuslah pada satu arah keuangan yang sangat Anda utamakan, bila sudah tuntas Anda bisa mengambil keputusan arah yang lain, dan sebagainya.
2. Kontrol Keuangan Anda
Mengatur keuangan atau budgeting memang tidak segampang keliatannya. Akan tetapi langkah tersebut efisien untuk mendesak tingkah laku konsumerisme waktu Imlek berjalan.
Buat taraf prioritas serta tekan pengeluaran seminim mungkin (bila tidaklah terlalu menekan).
3. Buat Kalender Finansial
Anda tentu mempunyai beberapa tagihan, dari mulai tagihan kecil seperti air serta listrik sampai angsuran rumah atau kendaraan. Anda pun mungkin mempunyai gagasan untuk memberikan hadiah Imlek pada kerabat, memberikan donasi pada yang memerlukan, dan lain-lain.
Anda disarankan manfaatkan kalender, entahlah itu di smartphone atau kalender manual yang Anda punya.
Kalender finansial akan menolong Anda mengamati pengeluaran yang mungkin tidak Anda sadari (di luar tagihan).
Bila Anda umumnya boros dalam berbelanja, jadi di Tahun Babi ini, alangkah lebih sebaiknya bila Anda merubah rutinitas berbelanja Anda dikit demi sedikit.
Anda dapat meminimalkan pemakaian kartu credit untuk perihal yang tak perlu, berhenti berlangganan keanggotaan online yang jarang dipakai, sampai membawa bekal ke kantor dibanding membelinya di luar.
5. Awasi Perkembangan Anda
Cek perkembangan penghematan Anda dengan berkala untuk lihat sejauh manakah Anda sudah mengubah pada gagasan keuangan Anda. Anda dapat melacaknya dengan manual dari catatan keuangan Anda dari pertama sampai akhir.
Bila ingin, Anda dapat juga manfaatkan aplikasi smartphone seperti Money Tracker, Trek My Spend serta yang lain. Tidak hanya lebih praktis, Anda pun tak perlu ribet menulis catatan keuangan dengan terpisah.
Baca juga : harga asbes
harga genteng metal
6. Membersihkan Rumah Anda (Bersama Tagihannya!)
Bersihkan rumah adalah salah satunya kebiasaan Imlek. Anda dapat juga ‘membersihkan’ tagihan rumah Anda dengan beberapa taktik, seperti menegosiasikan bunga utang, memperbandingkan feature dengan peminjam suku bunga yang lainnya sampai mencari utang yang lainnya, dengan bunga yang lebih kecil tentu saja.
Anda belum pernah sangat awal untuk berencana dana hari tua Anda. Begitu dianjurkan untuk ambil asuransi hari tua seperti Agunan Hari Tua dari BPJS Ketenagakerjaan. Anda dapat juga memakai asuransi lainnya dengan premi yang logis tentu saja.
7. Berinvestasi dengan Pintar
Investasi tidak didasarkan pada keberuntungan. Investasi yang sukses didasarkan pada rencana, penelitian serta potensi mengerti mengenai investasi yang dikerjakan untuk menolong mengoptimalkan tempat keuangan.
Janganlah asal investasi pada suatu yang tidak Anda mengerti cuma sebab tergiur dengan keuntungannya saja. Jika memang perlu, gunakan layanan penasihat keuangan untuk menolong Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar