Senin, 24 September 2018

Mentri Kita Ajak Pendemo Berbicara Dengan Data Yang Benar

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani ada dalam acara Indonesia Economic Outlook Komunitas 2019 di Aula Tubuh Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Senin (24/9/2018) .

Dalam acara itu, Sti Mulyani membawa mahasiswa yang disebut generasi milenial bisa memakai data menjadi kerangka berfikir serta analisa.

" Mahasiswa sekarang ini miliki tingkat intelektualitas yang makin baik. Dengan kualitas data statistik kita yang makin baik juga, mahasiswa atau generasi muda saat ini mesti evident base, " katanya di Komplek Kemenkeu.

Pada kesempatan kali ini, menjadi contoh, Sri Mulyani mengutamakan pemakaian tehnologi yang membawa efek besar buat mahasiswa. Katanya, hal seperti ini bisa jadikan menjadi sumber dalam mengurus serta menganalisa data berkaitan perekonomian Indonesia.

" Chance untuk memakai tools serta taraf tehnologi ini besar sekali buat mahasiswa. Kalian dapat bicara what works serta what doesn't work berkaitan perekonomian RI dengan penyajian data yang lebih sophisticated, " katanya.

Selanjutnya Sri Mulyani memiliki pendapat, mahasiswa serta dosen bisa berhubungan pada pembuat kebijakan bagaimana lalu memformulasikan kebijakan fiskal yang baik.

" Seminar ini judulnya menarik yaitu A New Masa of Indonesia's Economic Triumph. Memang semacam ini, kita mesti optimis. Saya mengharap ini bukan wishful thinking, tetapi searah dengan support data serta tindakan pemerintah, " katanya.

" Oleh karenanya, saya minta BKF supaya bisa lakukan analisis serta ulasan hingga kita dapat design APBN yang sifatnya long term agar tahu permasalahan struktural ekonomi kita, " pungkasnya.

Awal mulanya, Sri Mulyani Indrawati, menyampaikan ketidakpastian global yang sekarang berlangsung adalah keadaan yang tidak dapat dihindari. Oleh karenanya, ia merekomendasikan, supaya aktor industri bisa manfaatkan hal seperti ini menjadi kesempatan.

" Di dalam konteks ekonomi moderen ini ialah perihal yang unprecedented. Kami akan tetap menanggapi ekonomi global ini dengan lakukan pengawasan yang ketat, " papar dia di Gedung Kementerian Keuangan, Jumat (21/9/2018) .

Sri Mulyani menuturkan, salah satunya usaha pemerintah untuk menanggapi ketidakpastian global itu yaitu dengan bangun komunikasi pada aktor industri. Itu terutamanya dengar apakah yang mereka perlukan untuk mensupport perkembangan ekonomi Indonesia ke depan.

Baca juga : harga magic com
Lihat juga : harga cat

Pemerintah akan berkomunikasi pada aktor usaha supaya lalu, bagaimana keadaan global ini jadi opportunity buat mereka. Seperti apakah yang mereka perlukan serta peluang apakah yang ada, " tutur dia.

Pada kesempatan kali ini, Sri Mulyani menyoroti bagaimana perang dagang yang tengah memanas bisa berguna pada aktor industri. Katanya, keadaan global yang ada, malah mesti dimaksimalkan menjadi peluang.

" Apa investasi di bagian manufaktur diluar China ini dapat jadi pilihan. Kita selalu dorong pada beberapa aktor usaha supaya lalu lihat keadaan ini menjadi peluang, " papar dia.

" Serta tentu saja kita akan selalu mengevaluasi pada instrumen-instrumen yang ada untuk mengawasi APBN kita agar masih sehat, kuat, serta kredibel, " lebih dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar